Lowongan Kerja PT. YAYASAN BUDDHA TZU CHI INDONESIA | TopKarir.com
PT. YAYASAN BUDDHA TZU CHI INDONESIA | TopKarir.com

PT. YAYASAN BUDDHA TZU CHI INDONESIA

 
Jakarta Utara
Keahlian Teknik
Dipasang 36 hari lalu

Staff Mekanikal

Industri
:
Organisasi Nirlaba / Layanan Sosial
Jenjang Karir
:
Staff ( > 1 tahun pengalaman kerja)
Pendidikan
:
SMK / SMEA / MAK
Gaji yang Ditawarkan
:
-
Fasilitas & Tunjangan
:
Keahlian
:
Microsoft Office
Jumlah dibutuhkan
:
1 Orang
Ditempatkan
:
Indonesia

Tentang Pekerjaan

Job Description :

  • Melaksanakan tugas pemeliharaan dan perbaikan gedung yang menyangkut aspek kelistrikan, air dan sipil.

Requirements :

  • Usia maksimal 40 tahun.
  • Pendidikan minimal STM atau SMK.
  • Pengalaman minimal 3 tahun di bidang yang sama.
  • Pengalaman dalam sistem pendingin/HVAC gedung bertingkat.
  • Pengalaman dalam plumbing, hydrant system, kelistrikan gedung, panel dan genset.

Tentang Perusahaan

Pendiri Tzu Chi, Master Cheng Yen dilahirkan pada tanggal 14 Mei 1937 di Chingsui, Taiwan bagian tengah. Wafatnya sang ayah di tahun 1960 menjadikan beliau memahami bahwa hidup ini hanyalah sementara dan selalu berubah. Sejak saat itu beliau mulai mempelajari agama Buddha secara lebih serius sebelum akhirnya menjalani hidup sebagai bhiksuni pada tahun 1964.

Suatu hari di tahun 1966, Master Cheng Yen bersama beberapa pengikutnya datang ke suatu balai pengobatan di Fenglin untuk mengunjungi salah seorang umat yang menjalani operasi akibat pendarahan lambung. Ketika keluar dari kamar pasien, beliau melihat bercak darah di atas lantai tetapi tidak tampak adanya pasien. Dari informasi yang didapat diketahui bahwa darah tersebut milik seorang wanita penduduk asli asal Gunung Fengbin yang mengalami keguguran. Karena tidak mampu membayar NT$ 8.000 (sekitar Rp 2,4 juta), wanita tersebut tidak bisa berobat dan terpaksa harus dibawa pulang.

Mendengar hal ini, perasaan Master Cheng Yen sangat terguncang. Seketika itu beliau memutuskan hendak berusaha mengumpulkan dana amal untuk menolong orang dan menyumbangkan semua kemampuan yang ada pada dirinya untuk menolong orang yang menderita sakit dan kemiskinan di Taiwan bagian timur.

Karena ada jalinan jodoh, di saat itu kebetulan sekali tiga orang suster Katolik dari Sekolah Menengah Hualien datang berkunjung untuk menemui Master Cheng Yen. Suster bertanya, "Agama Katolik kami telah membangun rumah sakit, mendirikan sekolah, dan mengelola panti jompo untuk membagi kasih sayang kepada semua umat manusia, walaupun Buddha juga menyebut menolong dunia dengan welas asih, tetapi mohon tanya, agama Buddha mempersembahkan apa untuk masyarakat?" Kata-kata ini sangat menyentuh hati Master Cheng Yen. Sebenarnya waktu itu umat Buddha juga menjalankan kebajikan dan beramal, namun tanpa mementingkan namanya. Dari situ membuktikan bahwa semua umat Buddha memiliki rasa cinta kasih yang dalam, hanya saja terpencar dan kurang koordinasi serta kurang terkelola. Master Cheng Yen bertekad untuk menghimpun potensi ini dengan diawali dari mengulurkan tangan mendahulukan bantuan kemanusiaan.

Alamat

Tzu Chi Center Tower 2, Lantai 6, BGMJl. Pantai Indah Kapuk (PIK) Boulevard, Jakarta Utara 14470
Jakarta Utara
DKI Jakarta

    Lihat Pelatihan yang Sesuai

    Mohon maaf, pelatihan pada bidang ini belum tersedia



tutup
Registrasi berhasil

tutup