Lowongan Kerja PT. INDOWIRA PUTRA | TopKarir.com
PT. INDOWIRA PUTRA | TopKarir.com

PT. INDOWIRA PUTRA

 
Cimahi
Keahlian Teknik
Dipasang 20 jam lalu

Teknisi

Industri
:
Manufaktur / Permesinan / Otomatisasi
Jenjang Karir
:
Staff ( > 1 tahun pengalaman kerja)
Pendidikan
:
SMK / SMEA / MAK
Gaji yang Ditawarkan
:
-
Fasilitas & Tunjangan
:
Keahlian
:
-
Jumlah dibutuhkan
:
1 Orang
Ditempatkan
:
Indonesia

Tentang Pekerjaan

Persyaratan

  • Pria, Maks 30 Tahun
  • Pendidikan Min. SMK Teknik Mesin
  • Pekerja Keras, Jujur, dan Bertanggung
  • Memiliki pengalaman min. 1 - 2 Tahun di bidang yang sama lebih disukai

Tentang Perusahaan

  1. Indowira Putra sebagai perusahaan Mitra Bisnis yang terpercaya di dalam industri cat dan bahan kimia konstruksi di pasar global, dengan produk-produk yang menjadi “Pilihan Utama dan Berwawasan Lingkungan”.

I

Menciptakan produk-produk unggul sesuai dengan perkembangan
pasar Nasional yang aman bagi lingkungan.

Membangun sumber daya manusia yang unggul, kompeten dan
berdaya saing tinggi.

Menjalin kerjasama yang berkelanjutan dengan supplier dan
konsumen, serta seluruh stake holder yang ada.

Turut serta menjaga lingkungan melalui CSR (Customer Social
Responsibility) dengan mengedukasi pasar dan konsumen.

IW PAINT adalah nama corporate untuk PT. Indowira Putra Paint Factory. Nama IW Paint terdengar simple dan mudah diingat serta digambarkan di logo perusahaan yang baru (dipakai per Februari 2013). Logo baru ini menggambarkan kesederhanaan dalam sifat yang dinamis dan penuh inovasi. Hal ini tergambar dengan warna-warna yang membalut tulisan IW dalam logo.

 

Filosofi Logo IW Paint

 

Kami mengikuti filosofi bisnis yang sederhana : selalu melakukan INOVASI dan terus bergerak secara DINAMIS untuk menyediakan produk dan jasa terbaik yang berkontribusi pada masyarakat banyak.

IW Paint hadir untuk melayani kebutuhan konsumen dan berusaha menjadi  “ Partner Solution” teman menghadapi masalah dalam pengecatan rumah/bangunan.

Seluruh karyawan berusaha untuk selalu menerapkan filosofi ini dalam pekerjaannya. Hal ini didukung dengan sumber daya yang terbaik dari tenaga kerja berbakat dan bahan baku terpilih untuk menghasilkan produk bermutu. Hal inilah yang akan membuat kami diterima oleh konsumen cat secara luas.

 

Kebijakan Mutu

 

Dalam memenuhi tujuan dan komitmen yang sudah ditentukan, PT. Indowira merumuskan rencana bisnisnya kedalam Kebijakan Mutu untuk dipahami seluruh Organisasi :

“ PT. Indowira berkomitmen selalu memuaskan pelanggannya melalui pengakuan terhadap brand image produk-produk fokus dan membuat strategi pemasaran yang tepat. Perusahaan juga akan selalu menyempurnakan sistem manajemen kerja secara berkesinambungan melalui proses produksi yang terkendali dan peningkatan efisiensi kerja dengan sumber daya yang ada”

Untuk memenuhi dan mencapai komitmen tersebut diatas kami akan :

Memberi perhatian penuh pada pelanggan dan berusaha sebaik-baiknya untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat melalui penyediaan produk dan layanan yang bermutu.

Meraih kepercayaan masyarakat melalui kepatuhan terhadap hukum dan berbagai peraturan dan perundangan yang berkaitan dengan mutu, serta melalui pengembangan dan peningkatan kualitas produk dan layanan ke pelanggan yang berkesinambungan.

Menjamin mutu dan pelayanan melalui Sistem Jaminan Mutu berdasar standar ISO 9001:2008 dan didukung komitmen dari Manajemen perusahaan serta seluruh karyawan.

 

 

PERJALANAN KAMI

1974

Dimulai dari sebuah rumah sederhana di daerah Majalaya tahun 1974 dimulainya produksi Menie Kayu cap Tawon Kembang sebagai produk pertama yang diproduksi oleh Indowira Putra yang dahulu masih bernama Indowarna. Seiring berjalannya waktu, merek Shintex muncul dengan varian produk cat tembok, dempul tembok, cat bak dan cat gentengnya. Produk-produk lain menyusul seperti Wiratex, Mascot, Petalux, King-Kong dan King Kong Yes yang masih bertahan sampai hari ini. Selain memproduksi cat dengan dasar air (waterbased), PT. Indowira Putra juga memproduksi cat berbahan dasar minyak (solvenbased) dengan produk-produk yang diakui kualitasnya seperti Meiji, Petalac, Adler, Daltone dan Crystal Coat.

Pada tahun 1987, lokasi pabrik mulai dipindahkan dari Majalaya ke Kawasan Industri Leuwigajah, Cimahi. Lokasi lebih luas dan peralatan yang dipakai lebih modern untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin banyak.

1987

  1. Indowira mengalami masa keemasan pada periode tahun 80 sampai awal 90’an dimana penguasaan pasar terbesar untuk cat decorative di area dalam jawa. Puncaknya adalah ekspor perdana cat tembok ke Hongkong dan negara lainnya. Pada masa itu tidak banyak pabrik cat lokal yang bisa meng-ekspor produknya ke luar negeri.

Pertengahan tahun 90’an sampai puncaknya di krisis moneter tahun 1998 dimana kondisi keuangan (karena untuk bahan baku terbaik masih di datangkan dari luar negeri dan dibeli dengan dollar) berimbas menekan dan menggoncang perusahaan. Keterpurukan benar dirasakan sampai di tahun 2005 dan sampai akhirnya PT. Indowira harus diambil alih oleh pihak lain dari pemilik lama. Tidak mudah melalui krisis yang melanda Indonesia waktu itu, tetapi PT. Indowira bisa melaluinya dengan baik.

Pembenahan dan perbaikan dilakukan oleh kepemilikan dan managemen yang baru dan mulai terlihat hasilnya tahun 2012 sampai sekarang. Produk-produk yang menjadi andalan untuk menunjang pertumbuhan penjualan total diatas 20% setiap tahun selama 3 tahun terakhir ini adalah King Kong Instant Powder, Meiji Zinc Chromate, Alfa Polyester Putty dan cat Decorative berbasis air (water based) lainnya.

 

 

Contact Us :

 

  1. Indowira Putra

Jl. Industri No. 5 Leuwigajah

Cimahi 40533

Tlp (022) 6030419

Fax (022) 6030433

Alamat

Jl. Industri II No.5 RT 01 / RW 09 Kel Utama , Kec Selatan Kota Cimahi
Cimahi 40533
Jawa Barat

    Lihat Pelatihan yang Sesuai

    Mohon maaf, pelatihan pada bidang ini belum tersedia



tutup
Registrasi berhasil

tutup