Tips Simpel Membuat Surat Lamaran Kerja Untuk Lulusan SMK | TopKarir.com

Tips Simpel Membuat Surat Lamaran Kerja Untuk Lulusan SMK

28-06-2019 10:48:46

Bagi kamu yang ingin segera terjun ke dunia kerja, maka kamu harus mengetahui tentang cara mudah dalam menulis surat lamaran kerja. Ini merupakan modal utama yang harus dimiliki dalam mencari kerja adalah surat lamaran yang berkualitas dan nantinya mampu membantu kamu dalam mendapatkan pekerjaan baru. Supaya kamu bisa lolos dan mendapatkan panggilan wawancara kerja, ada beberapa tips mudah membuat surat lamaran kerja untuk lulusan SMK. Berikut ini ulasannya, di simak ya!



  • Susun dengan benar

Kamu harus menyusun semua informasi secara berurutan. Susunan yang benar ini, akan memudahkan pihak perusahaan dalam mengoreksi surat lamaran kerja kamu.

 

  • Tulis informasi diri kamu secara jujur

Jika ingin lebih mudah dalam mendapatkan panggilan wawancara kerja, maka kamu harus menulis informasi diri secara jujur. Jangan pernah memanipulasi data diri kamu hanya untuk mendapatkan nilai plus dari perusahaan. Jika tidak memiliki prestasi kerja, kamu tidak perlu mencantumkan informasi bohong untuk diterima di perusahaan tersebut.

 

  • Hindari penulisan hal yang tidak penting

Supaya surat lamaran kerja kamu tetap singkat, padat dan juga jelas, maka hindari penulisan tentang beberapa hal yang tidak penting. Misalnya, menulis hobi kamu yang tidak sesuai dengan posisi kerja yang dilamar atau kemudian menulis prestasi yang tidak sesuai dengan posisi kerja.

 

  • Gunakan jenis huruf formal

Untuk mendapatkan kualitas yang baik dalam menulis surat lamaran kerja, sebaiknya gunakan jenis huruf formal. Penulisan huruf formal akan meningkatkan kerapihan dalam surat lamaran kerja kamu. Huruf yang disarankan untuk menulis surat lamaran kerja adalah Calibri, Times New Roman, dan Juga Arial.

 

  • Perhatikan kalimat penutup

Kalimat penutup adalah hal yang penting dalam surat lamaran kerja. Untuk itu, kamu harus bisa menulis kalimat penutup yang baik dan tidak menyinggung perasaan.

 

Itulah beberapa tips mudah membuat surat lamaran kerja untuk lulusan SMK. Yuk simak tips lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!







tutup
Registrasi berhasil

tutup