Jurusan SMK Yang Banyak Dicari Perusahaan Zaman Now | TopKarir.com

Jurusan SMK Yang Banyak Dicari Perusahaan Zaman Now

04-07-2019 19:08:25

Kebanyakan dari kamu yang meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi mungkin memilih jurusan yang sesuai dengan jurusan di SMK kamu sekarang. Sementara untuk kamu yang ingin bekerja, tidak perlu risau melihat berita mengenai angka pengangguran lulusan SMK yang cukup tinggi, di luar sana banyak lowongan kerja SMK yang tersedia. Nah berikut inii jurusan SMK yang sering di cari perusahaan zaman now, di simak ya!



  • Jurusan Animasi & Multimedia

Untuk jurusan Multimedia di jenjang SMK, kamu mendapatkan ilmu seputar pengembangan website, multimedia, permainan, hingga produksi sinema dan industri media. Di era serba digital seperti sekarang, jurusan Multimedia sangat banyak dicari karena hampir semua perusahaan ingin mengikuti perkembangan digital yang pastinya membutuhkan seorang ahli untuk memanfaatkannya dengan maksimal.

 

  • Jurusan Pariwisata

Kamu yang sekolah di SMK pariwisata, punya peluang besar mengisi posisi ini karena pengalaman magang yang kamu dapat. Selagi teman-teman kamu masih mempelajari teori, kamu bisa langsung bekerja dan jalan-jalan sekaligus. Menyenangkan, bukan? 

 

  • Jurusan Akuntansi

Perusahaan yang bergerak dalam bidang apa pun pasti memerlukan ahli keuangan untuk menghitung keluar masuknya pendapatan dan pengeluaran, rugi-laba, merencanakan keuangan, dan lain sebagainya. Inilah yang menjadikan lulusan dari jurusan akuntasi selalu dibutuhkan. Kamu yang lulusan SMK akuntansi mampu bersaing dengan lulusan sarjana akuntansi. Penghasilan yang bisa kamu dapatkan dari posisi ini terbilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan bidang lainnya, lho.

 

  •  Bidang Otomotif

Bekal yang dimiliki siswa dari jurusan ini banyak dibutuhkan di berbagai perusahaan, beberapa diantaranya adalah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dan transporatsi. Apa saja yang dibutuhkan dari siswa SMK TKR? Perusahaan umumnya membutuhkan bantuan kamu untuk merawat dan memperbaiki mesin, sistem pemindah tenaga, chasis dan suspensi, sistem kelistrikan otomotif, serta beberapa keterampilan.

 

Nah itu dia jurusan yang lebih cepat mendapatkan semua pekerjaan. Pada dasarnya semua jurusan memang baik lhoo Sahabat TopKarir! Yuk temukan tips lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!





tutup
Registrasi berhasil

tutup