5 JURUSAN DI SMK UNTUK ANAK PEREMPUAN | TopKarir.com

5 JURUSAN DI SMK UNTUK ANAK PEREMPUAN

04-07-2019 19:04:57

SMK tidak hanya diminati oleh laki-laki, tersedia juga beberapa jurusan di SMK untuk anak perempuan. Meskipun tidak ditulis secara khusus untuk perempuan, jurusan-jurusan tersebut sangat relevan untuk anak perempuan. Berikut ini adalah 5 jurusan di SMK untuk anak perempuan yang dapat dijadikan untuk kamu memilih. Simak ya!



  • Tata Busana

Salah satu jurusan di SMK untuk anak perempuan yang paling favorit adalah tata busana. Salah satu keuntungan masuk di jurusan ini adalah memiliki keterampilan menjahit beberapa jenis dan model busana. Hal tersebut dapat dijadikan bekal untuk mendirikan modeste atau tempat jahit sendiri. Jika kamu tertarik untuk menjadi perancang busana terkenal? Tak ada salahnya memilih jurusan ini.

 

  • Tata Boga

Jurusan di SMK untuk anak perempuan yang diminati berikutnya adalah tata boga. Jurusan ini juga bisa dikatakan memiliki masa depan yang cerah. Keuntungan masuk jurusan ini adalah siswa akan memiliki keterampilan memasak yang bermanfaat. Tidak hanya memasak dan mempercantik tampilannya, nantinya kamu juga diajari bagaimana menghitung kalori pada tiap masakan yang disajikan, termasuk bagaimana mengolah makanan-makanan yang bergizi. Jenis usaha seperti katering, pastry, dan kafe, dapat dipilih dengan tambahan keterampilan manajemen yang baik.

 

  • Pariwisata

Jurusan pariwisata dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk anak perempuan. Jurusan ini mengandalkan sikap ramah-tamah dan cepat tanggap yang dimiliki anak perempuan. Keuntungan masuk di jurusan ini adalah, kamu memiliki keterampilan berbicara yang baik di depan publik. Selain itu, biasanya juga akan dibekali beberapa bahasa asing sebagai penunjang.

 

  • Akuntansi

Akuntansi dapat dijadikan salah satu jurusan di SMK untuk anak perempuan. Jurusan ini menuntut ketelitian dan ketelatenan. Anak perempuan biasanya paling dapat diandalkan untuk hal tersebut. Jurusan akuntansi juga memiliki profil lulusan yang cukup baik. Siswa juga dapat melanjutkan ke jenjang sarjana untuk menjadi akuntan. Bagi siswa yang berminat untuk bekerja di kantor dan suka menghitung uang, jurusan ini dapat dipertimbangkan. 

 

  • Farmasi

Bidang farmasi menjadi dapat menjadi pilihan jurusan di SMK untuk anak perempuan. Jurusan ini juga membutuhkan ketelitian. Profil kerja jurusan ini juga cukup baik. Misalnya melanjutkan ke perguruan tinggi bidang farmasi dan melanjutkan untuk mendapatkan izin sebagai apoteker. Untuk lulusan SMK Farmasi, kamu dapat mencoba pekerjaan farmasi di apotek.

 

Itu dia jurusan yang cocok untuk kaum perempuan. Yuk temukan tips lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!

 

 

 





tutup
Registrasi berhasil

tutup