5 Bukti Anak SMK Engga Kalah Keren dari Anak SMA | TopKarir.com

5 Bukti Anak SMK Engga Kalah Keren dari Anak SMA

24-06-2019 05:17:47

Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK ini jago memproduksi anak-anak keren yang bahkan lebih keren dari anak SMA. Ada beragam bukti yang patut dibanggakan nih buat kamu anak SMK. Yang kerap dipandang sebelah mata, justru kamu lebih berkilau dari anak SMA. Apa saja itu? Yuk di kamu simak ya!



  • Anak SMK lebih siap kerja

Sekolah ini memang dikhususkan buat langsung kerja. Jadi, udah pasti anak SMK lebih siap kerja dong!

 

  • Ahli di bidangnya

Karena sejak awal siswanya disuruh memilih jurusan, jadi mereka ini diajarkan langsung tentang bidang yang mereka ambil. Contohnya aja SMK jurusan informatika, mereka pasti lebih jago komputer deh dibanding anak SMA biasa.

 

  • Anak SMK rajanya fokus

Sejak awal SMK udah diajarin buat langsung menjurus ke bidangnya masing-masing. Jadi itu yang membuat anak SMK lebih fokus. Gak perlu ditanya lagi dong fokusnya gimana?

 

  • Terlatih jadi mandiri

Ketika masuk ke SMK pasti bertujuan untuk langsung kerja setelah lulus. Jadi udah pasti anak-anak yang masuk SMK ini mandiri banget karena engga ingin merepotkan orangtua untuk uang kuliah yang besar.

 

  • Anak kreatif

Anak SMK pasti cukup kreatif di jurusan mereka masing-masing. Misalnya aja jurusan tata busana atau tata boga. Gak heran lagi mereka bakal lebih kreatif buat bikin desain baju bagus dan makanan terenak.

 

Buat kamu anak SMK, kamu patut bangga dong. Karena kamu punya banyak kelebihan. Simak tips karir lainnya di TopKarir & download aplikasinya ya Sahabat TopKarir!





tutup
Registrasi berhasil

tutup