4 Jurusan SMK Ini Berpeluang Digaji Besar | TopKarir.com

4 Jurusan SMK Ini Berpeluang Digaji Besar

03-07-2019 05:22:08

Berkarier di usia muda tentu menjadi suatu kebanggaan. Selain bisa meringankan beban orang tua, kamu pun bisa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak. Ada banyak peluang untuk bisa memiliki karier cemerlang di perusahaan impian dengan gaji besar. Mau tahu lulusan apa saja yang berpeluang mendapatkan gaji besar? Yuk simak ulasan berikut ini ya!

 

  • Nautika atau Pelayaran

 

Pekerjaan di bidang pelayaran terbilang menggiurkan. Gaji Dolar dan berkelana keliling dunia seolah menjadi keseharian bagi seorang pelaut. Biasanya, fresh graduate memilih bekerja di kapal asing karena lebih bergengsi, mendapatkan gaji yang lebih besar dalam bentuk Dolar, serta kesempatan untuk berkeliling dunia. Lulusan SMK Nautika yang tersertifikasi gajinya mencapai Rp12 juta jika bekerja di kapal Indonesia, sedangkan kapal asing berani memberi gaji awal hingga Rp30 juta! Jadi, ke depannya prospek lulusan SMK Nautika masih bagus. Apa kamu tertarik untuk mendaftar?

 

  • Farmasi

Prospek kerja lulusan Farmasi memang menjanjikan gaji besar. Kamu bisa mendaftar bekerja di instansi pemerintahan, apotek, instalasi farmasi di rumah sakit, bahkan perusahaan obat-obatan, kosmetik, dan makanan yang berstandar internasional. Gaji lulusan SMK Farmasi minimal Rp2,5 juta hingga belasan juta tergantung posisinya.

 

  • Animasi

Lulusan SMK Animasi bisa bekerja di proyek pembuatan film terkenal. Soal gaji, nggak usah ditanya. Penghasilannya tergolong fantastis, apalagi kalau sudah bekerja untuk perusahaan film dunia, pundi-pundi yang dikumpulkan bisa mencapai miliaran dalam satu proyek. 

 

  • Tata Boga

SMK Tata Boga mempelajari tentang pengolahan, penyajian, serta pelayanan makanan dan minuman dengan standar internasional. Lulusan Tata Boga nantinya bisa bekerja di hotel, restoran, catering, serta menjadi 

 di bidang usaha penyediaan makanan. Tahu nggak, gaji chef hotel berbintang lima bisa mencapai Rp50 juta per bulan, lho!

 

kalau ada jurusan yang berpeluang mendapatkan gaji besar, kenapa nggak dipilih? Temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup