Pencari Karir Pencari Kandidat

Kesehatan Adalah yang Terpenting untuk UMKM Tahan Banting

27 September 2021 16:09 1002 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

APINDO UMKM AKADEMI persembahan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia hadir kembali dengan tema:

 

Jaminan Kesehatan Adalah Yang Terpenting Untuk UMKM Tahan Banting
Sesi kali ini mengangkat topik seputar pentingnya jaminan kesehatan bagi pelaku UMKM dari para mentor dan ahli di bidangnya.

 

Narasumber:


Dr. DEWI TENTY SEPTI ARTIANY SH.MH.M.kn
Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga & Penggerak UMKM Perkumpulan Bumi Alumni

 

INDA DERYANNE HASMAN
Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan

 

BAYU JANITRA WIRJOATMODJO
CEO TopKarir Indonesia

 

Save The Date
Rabu, 29 September 2021
Pukul: 15.00-17.00 WIB
Live on Zoom & TopKarir

 

REGISTRASI GRATIS di 

http://bit.ly/daftarUMKM-akademi

 

Benefit:
E-Sertifikat
Ilmu
Relasi

 

Informasi lebih lanjut hubungi:
Whatsapp: 0812 113 114 05

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Cara Membangun Bisnis Sampingan Untuk Seorang Karyawan

Cara Membangun Bisnis Sampingan Untuk Seorang Karyawan

Kata siapa pekerja penuh waktu gak bisa mendapatkan uang tambahan selain dari gaji? Bisa kok, kamu bisa dapat duit tambahan dari bisnis sampingan. Nah, berikut ini beberapa cara untuk membangun ide bisnis sampingan untuk karyawan, Yuk simak ya!   Pilih usaha yang kamu minati kamu harus memilih jenis usaha yang memang sesuai dengan minat kamu. Selain itu biasanya cara ini juga membuat kamu tidak terlalu repot lagi untuk belajar banyak karena biasanya seorang penghobi akan memiliki cukup pengetahuan seputar bidang hobinya.   Cari usaha yang mudah dan simpel upayakan usaha sampingan kamu bisa dengan mudah untuk kamu jalankan & sesuaikan dengan kapasitas kamu ya. Lebih hebat lagi kalo usaha yang kamu jalankan ini terhitung mudah dan sederhana untuk kamu kerjakan    Siapkan asisten Cara terbaik dalam membangun usaha sampingan untuk karyawan adalah menemukan seorang asisten yang bisa memberikan pelayanan kepada konsumen. Berikan asisten kamu beberapa wewenang yang cukup aman supaya tidak merongrong kamu di tempat kerja hanya untuk menanyakan hal yang sepele.   Bangun networking Salah satu cara paling baik adalah membangun jaringan, dan biarkan jaringan kamu mengantarkan kamu untuk menemukan konsumen, supplier hingga distributor.  Bisa jadi orang-orang ini berasal dari dalam jaringan kamu sendiri atau setidaknya dari jaringan kolega kamu.   itu dia tips nya, yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!   
Belajar Magang Adalah Langkah Tepat Untuk Fresh Graduated

Belajar Magang Adalah Langkah Tepat Untuk Fresh Graduated

Lulusan baru di Indonesia banyak yang beranggapan bahwa setelah lulus harus segera bekerja di perusahaan dengan gaji yang sesuai. Wajar beranggapan seperti itu karena saat ini untuk menyelesaikan pendidikan tinggi sangat memakan banyak biaya. Namun perlu dipahami oleh kamu bahwa adanya prinsip pemikiran you paid more, you should work more. Kenapa harus memahami? Karena untuk perusahaan memberikan gaji untuk kamu tentunya dengan harapan adanya return of investment  yang seimbang. Jadi sebaiknya sebelum memutuskan untuk bekerja di dunia profesional maka kamu sebagai fresh graduated  harus mengalami fase magang.   Dalam fase ini, fresh graduated harus  mengikuti program magang di perusahaan. Magang sebagai syarat kelulusan dengan magang profesi tentunya berbeda. Kamu dalam magang profesi akan mendapatkan banyak keuntungan. Meskipun masih mendapatkan gaji dibawah UMR atau bahkan belum digaji. Namun kamu tidak perlu kecewa hati karena dengan magang profesi kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Berikut adalah keuntungan magang sebagai langkah yang tepat untuk fresh graduated   Belajar Mengenal dan Menghargai Waktu   Dalam hal ini kamu dapat mengenal dan menghargai waktu. Kamu akan mulai merasakan posisi dikejar due date dalam pekerjaan. Kuncinya adalah jangan pernah mengeluh, inilah yang dinamakan dunia kerja. Kamu harus pintar menggunakan waktu agar secara keseluruhan hasil kerja kamu bisa sesuai dengan hasil pencapaian yang diharapkan. Jika kamu pandai memanfaatkan waktu maka semua akan terasa menyenangkan dan tidak ada namanya terbawa pikiran pekerjaan sampai tiba di rumah tinggal.   Pondasi yang Kokoh untuk Karir Kamu   Tempaan dari dasar yang bagus maka akan menghasilkan yang terbaik dikemudian hari. Jangan pernah berpikir kamu di bully dalam pekerjaan. Seharusnya memiliki anggapan bahwa apa yang kamu kerjakan itu adalah hal yang baru dan bekal untuk masa depan. Siapkan bekal karir kamu dari fase ini ya.   Memperkokoh CV Builder   Dalam sebuah Curiculum Vitae diperlukan histori pekerjaan yang sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Untuk itu pengalaman magang profesi sangatlah berharga. Biasanya jika nanti kamu selesai dari program magang profesi akan mendapatkan sertifikat.   Langkah “test-drive” Dalam Dunia Kerja Kamu   Layaknya belajar atau mencoba kendaraan baru, itulah yang dinamakan magang profesi. Kamu bisa belajar langsung dan praktek langsung. Sungguh sangat berbeda dengan magang untuk persyaratan kelulusan perguruan tinggi. Kamu biasanya sudah dikasih kepercayaan untuk melakukan hal yang sangat vital dalam pekerjaan. Kuncinya adalah kerjakan sebagai landasannya tanggung jawab dengan penuh kesadaran.  
Komentar